Sabtu, 18 Oktober 2014

Kebun Mental

Salah satu prinsip terkuat di jagat raya adalah "hukum tarik-menarik". Hukum ini mengatakan bahwa Anda adalah magnet hidup. Pemikiran Anda menciptakan suatu medan energi yang kuat yang memancar keluar dan menarik orang-orang dan keadaan ke dalam hidup Anda, sesuai dengan pemikiran Anda itu. Setiap pemikiran yang Anda miliki, diemosionalkan dengan satu atau lain cara, positif atau negatif menjadi realitas Anda.
Segala sesuatu yang hebat dan berharga dalam hidup manusia adalah akumulasi dari ratusan, jika bukan ribuan, usaha-usaha dan pengorbanan kecil yang hanya dilihat atau dihargai oleh sedikit orang. Maka untuk berhasil mencapai apapun tujuan finansial maupun pribadi Anda, formulanya tidak lain adalah; Anda harus melakukan banyak usaha kecil yang tidak dilihat atau dihargai oleh seorangpun sebelum Anda mendapatkan sesuatu yang berharga. Jangan mengharapkan imbalan atau pujian awal atas jerih payah Anda, karena pada saatnya itu akan terbayar lunas. Sebuah bola salju dimulai dari amat kecil, namun saat menggelinding kedepan, ia tumbuh dan berakumulasi pada saat menambahkan jutaan butiran salju kecil ke massanya. Segera ia tak tertahankan lagi dan menyapu apapun di depannya.
Maka, menjadi perlu untuk "mengotori" tangan Anda dengan berbagai pengalaman. Karena, pondasi penguasaan berbagai bidang didasarkan pada pengenalan "pola". Ini adalah kemampuan individu untuk "menghubungkan titik-titik" ketika menghadapi situasi yang mirip dengan situasi sebelumnya. Semakin berbeda situasi yang dialami seseorang, semakin banyak pola yang direkamnya dan semakin cepat ia dapat menghasilkan keputusan pada saat sesuatu yang baru atau berbeda muncul.
Lalu bagaimana memulainya? Jangan menyia-nyiakan waktu! Karena setiap tindakan positif dan berguna yang Anda lakukan akan menjadi sisi plus buku besar Anda. Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu menonton televisi, atau membunuh waktu dengan aktivitas lain yang nilainya rendah atau tak bernilai, semua ada artinya juga, namun ini akan berada di sisi negatif buku besar. Seperti halnya perusahaan sukses yang memiliki neraca positif, Anda memiliki neraca juga. Anda menciptakan kehidupan yang hebat bagi diri Anda jika Anda mengakumulasikan lebih banyak poin di sisi kredit daripada di sisi debet. Dan seperti dalam akuntansi keuangan, semuanya berarti!
Maka, tanamlah dalam kebun mental Anda, hanya benih yang Anda inginkan tumbuh di dunia sekitar Anda. "Work hard in silence, let your success make the noise!"
(yap/#berbagidaribuku#perspectivedoesmatter#/photo credit: google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar